Selasa, 19 Maret 2013

Quote Photography

DeanCraft Photography - Saya belum pernah mendengan istilah ini sebelumnya. Jadi saya berasumsi bahwa saya membuat istilah ini sendiri. Quote Photography ini merujuk kepada sebuah kegiatan fotografi yang berkaitan dengan kutipan. Atau dengan kata lain menghasilkan karya berbentuk fotografi yang mengandung kutipan di dalamnya. Mungkin sebagian dari anda telah sering kali menemukan hal tersebut. 

Balawan. Credit foto: DCP.
Foto di atas adalah salah satu contoh dari istilah Quote Photography yang sama maksudkan. Yang menjadi perhatian utama dari Quote Photography adalah kesesuaian antara gambar yang digunakan dengan kutipannya. Dengan kata lain bahwa kutipan itu seperti digambarkan oleh foto yang melatari kutipan tersebut.

Andry Muhammad. Credit foto: DCP
Menurut saya, Quote photography ini juga bisa dibuat tanpa mengutip sesuatu, melainkan juga kata-kata atau kalimat lain yang dapat memiliki fungsi serupa seperti yang di bawah ini.

John Paul Ivan. Credit foto: DCP
Baron. Credit foto: DCP
EH Movement Palangka Raya. Credit foto: DCP
Jadi, terlepas apakah istilah Quote Photography ini telah ada sebelumnya atau tidak, saya mendefinisikan bahwa Quote Photography ini adalah tentang bagaimana kita memberikan cerita tambahan, baik itu kutipan yang menambahkan atau gambarnya yang menambahkan. Namun yang jelas harus ada kesesuaikan antara gambar dengan kutipan yang digunakan.

Camera :
Canon EOS 1100D

Editing Software:
Adobe Photoshop CS5

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya ya di sini.